Thursday, July 5, 2012

KILASAN MANCING





Terkadang bagi para mania pemula yang baru menggeluti mancing khususnya mancing galatama, ingit tau mengenai segala yang berbau galatama. Baik itu teknik, piranti, karakter kolam, karakter ikan, lapak, umpan yang digunakan dan masih banyak lagi yang bisa diulas mengenai galatama.
Nah dari sinilah TFC MANCING MANIA memiliki ide untuk mengadakan acara sharing dengan pemancing. Sabtu, 14 juni 2012 menjadi awal acara yang TFC gelar di markas TFC, depok, Jawa barat.
Acara yang diberikan nama “Obrolan Santai Bareng Pemancing” ini cukup mendapatkan respon positif dari para mania. Meskipun baru pertama kali mengadakan acara semi seminar, nyatanya respon peserta menyatakan sangat mendukung kegiatan seperti yang TFC selenggarakan.
Obrolan Santai ini TFC kemas secara tidak formal alias benar-benar senyaman mungkin disuguhkan kepada para peserta. Tidak ada biaya yang dipatok untuk mengikuti acara ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta, belum lagi souvenir dan doorprice yang diberikan sebagai buah tangan saat acara selesai.
Sebagai permulaan TFC menyepakati untuk mengangkat tema mengenai Esen Oplosan. Dengan menghadirkan dua pemibicara yang cukup kondang meramu esen oplosan acara jadi terlihat bernuasa khas. Terlebih pembawaan yang lues dan santai saat menyampaikan materi yang diberikan menjadikan sebagian peserta antusia dalam menyimak materi yang diberikan.
Setelah usai memberikan meteri, acara berlanjut pada sesi tanya jawab. Tiap peserta yang hadir diberikan kesempatan bertanya berdasarkan urutan nomer di buku tamu. Di sesi ini terlihat peserta sangat enjoy, ini bisa dilihat dari suasana lantai satu TFC yang mendadak ramai penuh guyon oleh para peserta.
Begitu selesai sesi tanya jawab peserta dan panitia makan bersama lalu disusul dengan pengundian doorprice 2 buah ril Relix dan 1 buah Joran. Peserta yang berutung mandapatkan ril pertama ialah,bodrex undian ril kedua diperoleh zakaria jack dan undian joran didapatkan sutopo.
“Acaranya bagus dan sangat membantu bagi pemancing akan pengetahuan mengenai cara meracik atau mengoplos esen untuk digunakan mancing galatama. Sering-sering aja bro ngadain acara kaya gini,” ujar Sutardi.
Sebelum usai TFC memberikan masukan bagi peserta yang ingin lanjut ke pemancingan bisa pergi bersama dengan langsung mengaplikasikan apa yang didapat. Pemancingan Mina Puri menjadi tujuan selanjutnya, disana langsung mempraktekan mengoplos umpan dan cara memasaknya.ir